5 Langkah Membuat Linktree Untuk Instagram

Apakah Anda mengejar karir di dunia pembuatan konten, atau apakah Anda seorang pengusaha yang ingin melebarkan sayap? Cara paling efektif untuk melakukan semua ini adalah dengan memberi tahu khalayak luas tentang konten atau produk yang ingin Anda promosikan.

Instagram saat ini menjadi salah satu media sosial yang paling efektif untuk menarik perhatian “pengguna internet”. Bagi mereka yang memiliki kurang dari 10.000 pengikut dan tidak dapat menggunakan fitur tautan geser ke atas di cerita Anda, ada cara lain untuk menawarkan konten dan produk Anda sendiri dengan membuat Linktree dan menempatkannya di bio Anda di profil Instagram Anda. .

Cara membuat pohon tautan

Linktree bisa diibaratkan sebagai ‘rumah’ dengan ruangan yang berbeda. Buat ‘pintu’ untuk LinkedIn, Facebook, blog, Whatsapp, toko online, podcast, dan banyak lagi! Semakin banyak konten atau toko yang Anda miliki, semakin banyak tautan yang dapat Anda pasang di Linktree! Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk membuat Linktree:

1. Mendaftar untuk mendapatkan akun gratis/berbayar.

Anda harus mendaftar terlebih dahulu dengan Linktree. Untuk melakukannya, buka Linktr.ee dan klik Get Started for Free. Keanggotaan gratis. Setelah Anda mendaftar, Anda memiliki banyak pilihan perencanaan. Anda dapat terus menggunakan Linktree secara gratis dengan fitur terbatas.

Jangan lupa untuk memverifikasi akun Linktree Anda dengan memeriksa email terdaftar Anda dan Anda dapat mulai menggunakannya segera.

2. Masukkan tautan yang diinginkan.

Anda dapat menggunakan fungsi Linktree segera setelah mendaftar dan memverifikasi akun Anda. Menariknya, bahkan dengan fitur gratis, Anda dapat memasukkan jumlah tautan yang tidak terbatas!

Secara opsional, Anda harus memasukkan nama atau alamat untuk setiap tautan untuk memfasilitasi komunikasi dengan pengikut Anda. Jika Anda tidak menyertakan alamatnya, Linktree tidak akan memproses tautan tersebut.

Baca juga  IOS 161 Menampilkan Persentase Baterai Untuk Semua Model IPhone

Baca Juga:

3. Beri peringkat tautan yang dihasilkan.

Periksa apakah tautan yang Anda masukkan telah dibuat. Klik tautan untuk memvalidasi tautan. Linktree tidak bisa membedakan mana link yang benar dan mana yang salah.

4. Sesuaikan lebarnya.

Anda dapat mengubah tampilan halaman Linktree Anda bahkan jika Anda menggunakan fitur gratis. Anda dapat menyertakan gambar atau ikon untuk setiap tautan dengan memilih warna, dekorasi latar belakang.

Faktanya, variannya terbatas dan sebagian besar tersedia untuk pelanggan versi PRO. Namun, jika Anda baru dalam dunia pembuatan konten atau bisnis, Anda masih dapat menggunakan opsi ini karena tidak memerlukan modal sama sekali, tetapi Anda mendapatkan fitur yang sangat berguna yang memungkinkan Anda untuk berinteraksi lebih banyak dengan “target pasar” Anda. “.

Percantik tampilan akun Linktreem Anda dengan menambahkan judul yang bagus pada Linktree ini dan lengkapi dengan gambar.

5. Berbagi Tautan Pohon Tautan

Setelah Anda membuat Linktree, saatnya membagikannya dengan pengikut Anda! Anda dapat memposting ke akun media sosial seperti Instagram.

Bagaimana cara menambahkan Linktree ke profil Instagram Anda

Buka profil Instagram Anda. Di bagian bawah foto terdapat berbagai informasi yang dapat Anda edit kapan saja. Nah, disini kami akan menambahkan link Linktree.

Buka “Edit Profil”. Ganti link yang ada di kolom Website dengan link Linktree. Anda bisa mendapatkan link Linktree di pojok kanan atas halaman Linktree.

Kemudian periksa kembali profil akun Instagram Anda dan uji setiap tautan di Linktree. Ini sangat penting untuk memastikan bahwa pengikut Anda memiliki akses ke semua tautan yang Anda berikan.