7 Aplikasi Prakiraan Cuaca Akurat Gratis Untuk Android Dan IPhone

Meski memasuki musim kemarau, banyak wilayah di Indonesia akhir-akhir ini mengalami hujan deras dan banjir. Itulah mengapa penting untuk menyiapkan aplikasi ramalan cuaca untuk hal-hal yang tidak terduga.

Badan Meteorologi, Iklim, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan ringan akan terus mengguyur sebagian besar wilayah Indonesia pada 16-23 Juli 2022, meski baru-baru ini musim kemarau.

Untungnya, ada banyak layanan dan aplikasi prakiraan cuaca yang dapat Anda gunakan untuk memantau cuaca beberapa hari ke depan. Aplikasi seperti ini pasti akan mempermudah untuk bersiap menghadapi hujan yang tiba-tiba.

Berikut daftar 7 rekomendasi aplikasi prakiraan cuaca akurat dan gratis yang dikumpulkan detikINET dari berbagai sumber, Minggu (17/17/2022).

Jika Anda mencari aplikasi prakiraan cuaca paling resmi dan akurat, maka Info BMKG pasti menjadi pilihan Anda. Aplikasi ini dirilis langsung oleh BMKG dan dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Selain prakiraan cuaca beberapa hari ke depan, aplikasi Info BMKG juga memberikan informasi tambahan mengenai kualitas udara, gempa bumi, dan kebakaran hutan.

Tak heran jika data Accuweather banyak digunakan oleh vendor ponsel untuk menampilkan gadget cuaca. Accuweather adalah salah satu aplikasi prakiraan cuaca paling populer dengan banyak fitur.

Selain prakiraan cuaca harian, Accuweather juga menampilkan informasi tambahan seperti kecepatan angin, radar waktu nyata, indeks kualitas udara, dan indeks UV. Ini juga memiliki teknologi fungsional untuk membantu pengguna merasakan cuaca yang lebih baik.

Aplikasi ramalan cuaca gratis lainnya yang mungkin bisa menjadi pilihan adalah 1Weather. Salah satu fitur hebat dari aplikasi ini adalah widget yang dapat menampilkan banyak informasi cuaca di halaman depan ponsel seperti Android atau iPhone.

Baca juga  Cara Menggunakan Musik Instagram Di Indonesia

1Weather menyediakan beberapa fitur penting seperti prakiraan cuaca untuk 10 hari ke depan, prakiraan curah hujan untuk 48 jam ke depan, indeks kualitas udara dan informasi tambahan seperti kelembaban, indeks UV, angin untuk membantu pengguna merencanakan hari mereka secara optimal. kecepatan dan lainnya. .

Jika Anda menyukai peta kulit, grafik, dan prakiraan cuaca, Flowx mungkin bisa menjadi pilihan. Sayangnya, aplikasi ramalan cuaca ini hanya tersedia untuk Android dan versi iOS masih dalam pengembangan.

Flowx mengumpulkan data dari berbagai sumber cuaca lokal dan global dan kemudian menampilkannya dalam bentuk peta dan grafik cuaca. Selain ramalan cuaca, Flowx juga menampilkan informasi lain seperti suhu, kecepatan dan arah angin, tinggi gelombang, dan lainnya.

Sekilas, Carrot Weather terlihat seperti aplikasi prakiraan cuaca pada umumnya. Tapi aplikasi ini unik. Seorang “asisten AI yang buruk” yang terkadang mengejek dan secara sarkastis berbicara kepada pengguna.

Aplikasi ini mengambil data dari Dark Sky dan menyediakan prakiraan cuaca untuk satu jam berikutnya, hingga 7 hari. Ini menampilkan informasi seperti suhu, kecepatan angin, arah angin, indeks UV, dan kelembaban dengan cara yang mudah dipahami.

Karena debu halus semakin memburuk, penting untuk memeriksa kualitas udara sebelum meninggalkan rumah. Salah satu aplikasi yang secara akurat menampilkan data kualitas udara adalah IQAir AirVisual Air Quality Forecast.

Aplikasi ini menampilkan informasi terperinci tentang kualitas udara dan polutan dalam indikator nasional di lebih dari 100 negara. AirVisual juga menyediakan prakiraan kualitas udara untuk 7 hari ke depan, sehingga Anda dapat merencanakan aktivitas di luar ruangan pada hari-hari ketika kualitas udara sehat.

Karena banyaknya informasi yang ditampilkan, sebagian besar aplikasi prakiraan cuaca terlihat berantakan dan membingungkan. Jika Anda ingin melihat aplikasi ramalan cuaca dengan tampilan dan informasi yang sederhana, cuaca hari ini bisa menjadi pilihan.

Baca juga  GoTo Luncurkan Website Pusat Informasi Terintegrasi Untuk UMKM

Meskipun desainnya sederhana, Today Weather menyediakan informasi lengkap seperti ramalan cuaca, kelembaban, indeks kualitas udara, siklus bulan, waktu matahari terbit dan terbenam, dan banyak lagi. Alat-alatnya juga sangat berguna dan Anda dapat menyesuaikannya sesuai keinginan Anda.

Sumber: zulu.id