Acer Memperkenalkan Fitur Baru Dari SpatialLabs TrueGame Untuk Pengalaman Gaming 3D

Pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2023, Acer mengumumkan pembaruan SpatialLabs TrueGame, aplikasi gaming 3D tanpa kacamata dengan mode Ultra 3D.

Fitur baru ini mengklaim menghadirkan pengalaman bermain game 3D kepada pemain dengan kemampuan rendering stereo yang ditingkatkan, gambar proyeksi kedalaman, dan geometri 3D yang sesungguhnya.

Mengutip bptpnews.id Kamis (1 Desember 2023), pembaruan tersebut juga akan mencakup 3D Sense, serangkaian konstruksi efek stereo 3D yang sesuai dengan preferensi pemain dalam hal detail visual, kekuatan efek, dan kedalaman 3D.

TrueGame juga dapat menghadirkan dan menyesuaikan game untuk setiap pemain, dan memungkinkan pembaruan judul dengan profil baru yang ditambahkan setiap bulan, termasuk daftar judul game AAA saat ini serta game klasik paling populer yang dapat Anda nikmati.

Jerry Kao, Acer Inc. Wakil Direktur Operasi

Menurut Kao, pengalaman, yang saat ini terbatas pada perender 2D, akan berubah menjadi TrueGame SpatialLabs karena Acer terus “menambahkan geometri 3D penuh dan mengeluarkan kekuatan teknologi 3D stereoskopis untuk mendorong pengalaman bermain game 3D yang imersif.” ” “

Acer menambahkan:

Pengguna dapat langsung menikmati permainan 3D stereoskopis dengan mengklik tombol. Itu karena fitur One-Click Game Launch yang dipatenkan memungkinkan TrueGame meluncurkan game yang diinstal secara otomatis menggunakan profil 3D yang telah dikonfigurasi sebelumnya.

SpatialLabs TrueGame menambahkan kamera virtual kedua ke mode Ultra 3D, memanfaatkan pengetahuan internal pengembang tentang shader dalam game dan geometri 3D untuk menghadirkan pengalaman imersif 3D yang tak tertandingi.

Mendukung mode TrueGame 3D Ultra baru, profil game juga menyertakan daftar judul AAA terbaru dan judul populer untuk dijelajahi.

Dengan kemudahan penggunaan aplikasi TrueGame dan penambahan Profiler Ultra 3D yang disempurnakan, yang disebut penggemar 3D dapat dengan mudah menikmati efek 3D stereoskopik yang lebih halus, lebih luas, dan bebas kacamata yang dikembangkan khusus untuk setiap judul game.

Baca juga  Ahmed Basara Memperkirakan Polisi Menggerebek 19 Kasus Perjudian Di Malang.

Pemain TrueGame dan pakar game 3D juga dapat berinteraksi satu sama lain dalam komunitas TrueGame SpatialLabs, sebuah ruang terbuka untuk mengungkapkan ide, berbagi pengalaman, dan belajar dari sesama gamer.

Sementara itu, Acer menghadirkan desktop all-in-one Aspire S yang elegan dalam ukuran 27 inci dan 32 inci. Ini menampilkan prosesor Intel Core generasi ke-13 terbaru dan sistem operasi Windows 11.

Komputer desktop ini dirancang untuk mendukung kebutuhan komputasi dan hiburan keluarga Anda di rumah. Dua model seri desktop all-in-one Aspire S telah dirilis, versi 32 inci dan 27 inci.

Versi 32 inci hadir dengan pilihan grafis Intel Core i7 Gen 13 dan Intel Arc A-Series. Versi 27 inci ditenagai oleh Intel Core i5, i7 Gen 12 dan grafis Intel Iris Xe.

Perangkat tersebut ditopang bodi alumunium dengan desain layar ergonomis yang bisa dimiringkan agar nyaman dilihat saat bekerja.

Berkat tampilan WQHD yang tajam dan hampir tanpa batas, pengguna juga dapat menikmati pengalaman audio-visual. Kedua speaker dilengkapi dengan efek suara surround DTS.

Untuk mendukung panggilan video, perangkat didukung oleh webcam FHD 1080p dan QHD 1440p opsional dengan pencahayaan aksesori.

Perangkat ini juga dilengkapi perangkat lunak pengenal wajah Acer EyeSense dan sensor sidik jari Windows Hello. Dengan cara ini, pengguna dapat merasakan keamanan biometrik tanpa memerlukan kata sandi untuk mengakses Windows 11 dengan aman.

Fitur lain yang ditawarkan komputer desktop all-in-one ini adalah dukungan multi port dan pilihan konektivitas hingga WiFi 6E. Desktop ini juga dapat memanfaatkan tujuh saluran 160MHz tambahan untuk pengalaman koneksi LAN 3x lebih cepat.

Acer juga mengumumkan bahwa komputer notebook seri Acer Aspire 5 ditenagai oleh prosesor Intel Core Gen 13 dan GPU Nvidia GeForce RTX. Dan ada juga laptop seri Acer Aspire 3 yang merupakan produk ringan namun berperforma tinggi.

Baca juga  Demonstrasi Menolak Lonjakan Bahan Bakar, GMNI Membakar Ban Karena Radang Dingin Kuda

Model baru lini Acer Aspire 5 menampilkan prosesor Intel Core Gen 13 dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2050 AI.

Aspire 5 diharapkan menjadi laptop rumahan yang sempurna berkat memori DDR4 hingga 32GB dan penyimpanan M.2 SSD hingga 1TB. Dengan kapasitas penyimpanannya yang besar, laptop ini sangat cocok untuk para fotografer, blogger, atau mahasiswa yang menyelesaikan tugas sambil mengekspresikan kegemarannya melalui berbagai aplikasi.

Acer Aspire 5 dibalut sasis aluminium dengan beberapa pilihan warna. Acer menjanjikan tampilan yang tajam dan nyaman pada laptop ini serta layarnya berkat tampilan FHD, rasio aspek 16:10, bezel layar tipis, dan sudut pandang lebar IPS.

Selain fotografer dan pelajar, laptop ini juga cocok untuk podcaster dan pengguna yang suka menonton video.

Perangkat ini juga mendukung webcam 1080p FHD dan mikrofon digital untuk menghasilkan keluaran audio yang jernih untuk penyiaran dan konferensi video.

Agar tetap dingin meski digunakan dalam waktu lama, laptop ini didukung oleh TwinAir Cooling dan keyboard dengan asupan udara untuk meningkatkan kapasitas termal dan membuang lebih banyak panas.

Port USB Tipe C berfitur lengkap, port Thunderbolt 4, WiFi 6E, dan beberapa opsi port untuk menyambungkan atau mengisi daya perangkat melalui HDMI 2.1 untuk berbagi file dengan mudah.