Cara Membuat dan Menggunakan Stiker Khusus di WhatsApp

Stiker telah menjadi salah satu cara populer untuk mengungkapkan diri dalam percakapan pesan instan, dan WhatsApp juga mendukung penggunaan stiker dalam obrolan. Selain menggunakan stiker bawaan, Anda juga dapat membuat stiker khusus dengan gambar atau foto pilihan Anda sendiri. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan tentang cara membuat dan menggunakan stiker khusus di WhatsApp. Berikut merupakan langkah-langkah yang sudah kami rangkum dari Okinmedia.id.

Langkah 1: Persiapan Awal

Pastikan Anda memiliki versi terbaru WhatsApp yang terinstal di ponsel Anda. Pastikan juga Anda memiliki akses ke galeri foto atau gambar yang ingin Anda gunakan sebagai stiker.

Langkah 2: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Unduh dan instal aplikasi pihak ketiga yang mendukung pembuatan stiker khusus. Beberapa aplikasi populer termasuk “Sticker Maker” atau “Personal Stickers for WhatsApp” yang tersedia di toko aplikasi resmi.

Langkah 3: Membuat Stiker

Buka aplikasi pembuat stiker dan pilih opsi “Buat Stiker Baru” atau “Create New Sticker”.

Pilih gambar atau foto dari galeri Anda yang ingin Anda gunakan sebagai stiker. Pastikan gambar tersebut sesuai dengan panduan dan batasan yang diberikan oleh aplikasi pembuat stiker.

Potong gambar sesuai dengan keinginan Anda dan atur ukuran dan area yang ingin Anda jadikan stiker.

Simpan stiker yang telah Anda buat ke dalam koleksi stiker pribadi Anda.

Langkah 4: Menggunakan Stiker di WhatsApp

Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

Masuk ke obrolan atau grup di mana Anda ingin menggunakan stiker khusus Anda.

Baca juga  Peran WhatsApp dalam Perkembangan E-commerce di Indonesia

Ketuk ikon emotikon/stiker di sebelah kolom input teks.

Di bagian bawah jendela stiker, Anda akan melihat kategori stiker. Gulir ke bawah hingga menemukan kategori “My Stickers” atau “Stiker Saya”.

Pilih stiker khusus yang telah Anda buat dari koleksi stiker pribadi Anda.

Ketuk stiker untuk mengirimkannya dalam obrolan atau grup.

Catatan Penting

Pastikan gambar atau foto yang Anda gunakan untuk stiker memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh WhatsApp dan aplikasi pembuat stiker. Hindari menggunakan gambar yang melanggar hak cipta atau gambar yang tidak pantas.

Anda dapat membuat beberapa stiker dan mengorganisasikannya dalam kategori yang berbeda sesuai keinginan Anda.

Jika Anda ingin menghapus atau mengedit stiker yang telah Anda buat, Anda dapat melakukannya melalui aplikasi pembuat stiker yang Anda gunakan.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat dengan mudah membuat stiker khusus sesuai dengan preferensi dan kreativitas Anda sendiri dan menggunakannya dalam obrolan WhatsApp. Jelajahi kreativitas Anda dan tambahkan sentuhan pribadi ke dalam percakapan Anda dengan stiker khusus yang unik. Sumber Optimaprep.co.id.