Ditenagai Oleh Prosesor Snapdragon 8 Gen 2, IQOO 11 5G Akan Debut Di Indonesia Bulan Depan

Smartphone iQOO secara resmi telah mengumumkan masuk ke pasar Indonesia. Sub-brand Vivo menjanjikan perangkat berbasis performa yang memenuhi kebutuhan gaming konsumen dalam negeri.

Menurut Aaron Mao, CEO iQOO Indonesia, pihaknya melihat permintaan yang besar terhadap smartphone premium berperforma tinggi. Jadi iQOO hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

ujar Harun dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (19/11/2022).

iQOO 11 5G yang memulai debutnya di pasar Indonesia merupakan produk pertama yang diluncurkan di Indonesia. Tanggal rilisnya belum diumumkan, namun smartphone tersebut diperkirakan akan diluncurkan pada Desember 2022.

Tidak banyak yang diketahui mengenai spesifikasinya karena produk ini belum pernah ditawarkan sebelumnya. Namun salah satu spesifikasi utama yang terungkap adalah HP iQOO ini akan menggunakan chipset terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 2.

Di pasar Indonesia, perseroan berencana fokus menjual produk melalui platform online. Pasalnya, iQOO telah melihat adanya pergeseran perilaku konsumen terhadap platform belanja online.

Menurut perkiraan GlobalData, pasar e-commerce Indonesia akan tumbuh sebesar 23,8% pada tahun 2022. Pertumbuhan ini juga didukung oleh penetrasi internet dan smartphone yang semakin meluas di Indonesia.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat, HP iQOO akan memperkenalkan beberapa platform e-commerce Indonesia.

“Kami berharap Indonesia menjadi salah satu pasar utama bagi pertumbuhan bisnis kami dalam waktu dekat,” kata Aaron di akhir pernyataan.

Kehadiran IQOO untuk pasar Indonesia sudah diketahui sejak bulan lalu. Saat itu, sub-brand smartphone premium Vivo iQOO (baca: aiku) atau I Quess On and On mengumumkan peluncuran beberapa akun media sosial untuk konsumen Indonesia.

Dalam siaran pers yang dikutip pada Selasa (18/10/2022), akun media sosial ini akan menjadi sarana untuk terhubung dengan konsumen, membuka forum diskusi, dan menjelajahi semua inovasi teknologi yang telah diperkenalkan oleh iQOO.

Baca juga  Malaysia Dan Thailand Masih Mengungguli Indonesia Dalam Ekspor Produk Halal.

Untuk melayani selera dan hasrat konsumen akan gadget, teknologi, dan gaming, iQOO kini hadir!”, demikian pernyataan perusahaan yang kami kutip dari nusnet.id ini.

iQOO hadir untuk mewujudkan hasrat Anda akan teknologi mobilitas tinggi. iQOO memperkenalkan inovasi teknologi baru untuk memuaskan pasar Indonesia.

Dalam keterangan tertulisnya, iQOO juga memastikan bahwa produk yang akan dibawanya ke Indonesia adalah lini smartphone miliknya.

Dan mereka berkata, “Tantang iQOO! #iQOOIndonesia dan rangkaian smartphone berperforma tinggi akan memicu semangat Anda untuk teknologi terbaru.”

iQOO sendiri telah membuka lima akun media sosial untuk konsumen Indonesia: TikTok iqoo_id, Instagram iqoo_id, Facebook IQOO Indonesia, Twitteriqoo_id dan YouTube iQOO Indonesia.

Dalam siaran pers yang ditulis pada Jumat (21/10/2022), iQOO memberikan bocoran mengenai apa yang rencananya akan diluncurkan HP di Indonesia, mengklaim HP akan menghadirkan smartphone “monster”.

Melihat China dan India, iQOO mengklaim mendominasi pasar smartphone gaming dengan seri flagship seperti iQOO 10 dan 10 Pro serta produk mid-range seperti seri iQOO Neo dan seri iQOO Z.

Mereka mengatakan, “Tinjauan kasar kebutuhan pasar Indonesia, monster seperti apa yang akan keluar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan smartphone dengan teknologi terkini dan performa prima?”

Perusahaan mengakui bahwa banyak rumor di media sosial mengatakan akan membawa lini kelas menengah ke Indonesia, mengingat daya beli konsumen membuat smartphone dalam kategori ini lebih mudah diakses.

Mereka pun berkomentar di media sosial bahwa sebagian netizen berharap serial Neo diputar di Indonesia.

Dalam keterangannya, iQOO juga menyebut kolaborasi dengan BMW, namun tidak menyebutkan lini lain atau jadwal peluncuran dan pengumuman HP.

iQOO berakar pada penyediaan teknologi yang memberikan kinerja luar biasa. Perusahaan mengatakan produknya akan mendukung dua komponen utama: kinerja unggul dan pengalaman esports terbaik.

Baca juga  Apple Mengajukan Paten Untuk Teknologi Pensil Stylus Baru Yang Mengenali Tekstur Dan Warna

Resmi diluncurkan pertama kali di China pada 2019 dan India pada 2020, iQOO telah meluncurkan jajaran smartphone yang berkinerja baik di kedua pasar tersebut. iQOO sendiri telah meluncurkan beberapa model smartphone di pasaran.

Ada seri nomor yang dikenal dengan iQOO 10, 9, 8, 7, 3, dan ada juga model lain seperti seri Neo dan seri Z. Perangkat ini dipersenjatai dengan chipset, pengisian daya, game, desain. Kamera berperforma tinggi dan berkapasitas tinggi.