Fitur Baru WhatsApp dan WhatsApp Business: Prima

Dalam era digital seperti sekarang ini, pesan instan sangatlah populer di seluruh dunia. Diantara aplikasi pesan instan yang terkenal, WhatsApp dan WhatsApp Business merupakan dua aplikasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Kedua aplikasi ini terus menghadirkan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman penggunanya. Artikel ini akan membahas berbagai fitur terbaru yang dimiliki oleh WA GB dan WhatsApp Business.

Fitur-fitur Baru WhatsApp

1. Fitur Pesan Menghilang

Menurut Prima, Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur pesan agar menghilang setelah sejumlah waktu tertentu. Fitur ini dapat diaktifkan untuk pesan-pesan tertentu atau untuk seluruh percakapan.

2. Fitur Mode Gelap

Mode gelap telah menjadi trend di banyak aplikasi selama beberapa tahun terakhir. WhatsApp juga tidak ketinggalan dalam menghadirkan fitur mode gelap untuk memudahkan penggunanya dalam menggunakannya pada malam hari.

3. Fitur Pencarian Stiker

Pengguna sekarang dapat dengan mudah mencari stiker di WhatsApp menggunakan kata kunci tertentu. Fitur ini membuat pengguna dapat dengan cepat menemukan stiker yang diinginkan tanpa harus menggulir ke bawah terus-menerus.

4. Fitur Panggilan Video atau Suara untuk 8 Orang

Dalam situasi pandemi ini, panggilan video dan suara menjadi salah satu cara terbaik untuk tetap terhubung dengan keluarga dan teman. WhatsApp sekarang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video atau suara dengan hingga delapan orang sekaligus.

Baca juga  Download Lagu MP3 dengan Gaya: Aplikasi Khusus untuk Setiap Jenis Musik

5. Fitur Face ID dan Touch ID

Fitur keamanan Face ID dan Touch ID telah ditambahkan ke WhatsApp pada perangkat iPhone. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka WhatsApp dengan menggunakan sidik jari atau wajah mereka.

6. Fitur Quick Replies

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan dengan cepat menggunakan pesan terbuka sebelumnya. Fitur ini sangat berguna untuk pesan yang sering digunakan seperti “Terima kasih” atau “Sampai jumpa”.

Fitur-fitur Baru WhatsApp Business

1. Fitur Menjawab Pesan Otomatis

Fitur ini memungkinkan bisnis untuk memberikan respons cepat kepada pelanggan mereka dengan pesan otomatis. Pesan ini dapat dikustomisasi dan dapat disesuaikan dengan jenis bisnis yang dijalankan.

2. Fitur Katalog Produk

Fitur ini memungkinkan bisnis untuk menampilkan produk dan jasa mereka dalam bentuk katalog di dalam WhatsApp. Katalog ini dapat dikustomisasi dengan harga, deskripsi, dan gambar.

3. Fitur Pembayaran

Fitur pembayaran memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran langsung melalui WhatsApp. Fitur ini dapat digunakan oleh bisnis untuk menerima pembayaran dari pelanggan mereka tanpa harus menggunakan platform lain.

4. Fitur Label Pesan

Fitur ini memungkinkan bisnis untuk menandai pesan-pesan tertentu sebagai penting, pemesanan, atau selesai, sehingga memudahkan mereka dalam mengelola pesan-pesan dari pelanggan.

5. Fitur Quick Replies

Fitur Quick Replies juga tersedia di WhatsApp Business dan sangat berguna untuk bisnis yang sering menerima pesan yang sama dari pelanggan. Bisnis dapat membuat pesan terbuka sebelumnya dan menjawab pesan pelanggan dengan cepat.

6. Fitur WhatsApp Business Web

Fitur ini memungkinkan bisnis untuk menggunakan WhatsApp Business melalui browser web. Fitur ini sangat berguna bagi bisnis yang sering menggunakan laptop atau komputer untuk menjalankan operasional bisnis mereka.

Baca juga  Cara Membuat dan Menggunakan Stiker Khusus di WhatsApp

Keuntungan Menggunakan Fitur-fitur Baru WhatsApp dan WhatsApp Business

Dengan mengaktifkan dan menggunakan fitur-fitur baru dari WhatsApp dan WhatsApp Business, pengguna akan mendapatkan berbagai keuntungan, antara lain:

  1. Memudahkan pengguna dalam mengelola pesan dan percakapan.
  2. Meningkatkan keamanan dengan fitur keamanan seperti Face ID dan Touch ID.
  3. Meningkatkan efisiensi dengan fitur pesan otomatis dan label pesan.
  4. Memudahkan bisnis dalam menjalankan operasional bisnis mereka dengan fitur seperti katalog produk dan pembayaran.

Kesimpulan

WhatsApp dan WhatsApp Business terus menghadirkan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman penggunanya. Fitur-fitur baru tersebut memiliki berbagai keuntungan bagi pengguna dalam mengelola pesan dan percakapan mereka serta memudahkan bisnis dalam menjalankan operasional bisnis mereka. Dengan adanya fitur-fitur baru ini, WhatsApp dan WhatsApp Business semakin menjadi aplikasi pesan instan yang populer dan sangat berguna.