GoTo Luncurkan Website Pusat Informasi Terintegrasi Untuk UMKM

Jakarta – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk atau GoTo meluncurkan situs Mitra Usaha Goto (www.mitrausahagoto.com) dengan tujuan menjadi pusat informasi terpadu bagi usaha kecil (UMKM) lokal di berbagai sektor.

Situs tersebut juga mengikutsertakan puluhan juta mitra bisnis dalam ekosistem perusahaan, termasuk para pelaku usaha dari Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial.

Nella Marietta, Head of Corporate Affairs GoTo, mengatakan para pelaku UMKM kini dapat dengan mudah menemukan semua informasi mengenai program, solusi dan inisiatif GoTo dengan mengunjungi www.mitrausahagoto.com.

Nella mengatakan dalam siaran pers yang diterbitkan pada Minggu, 28 Agustus 2022:

Sebagai ekosistem digital Indonesia yang berskala besar, kata Nila, berkomitmen untuk memberikan layanan solusi bisnis yang komprehensif kepada seluruh pelaku bisnis agar dapat tumbuh bersama dengan bantuan teknologi digital.

Neela mengatakan situs web tersebut menegaskan misi perusahaan untuk terus membuka peluang bagi usaha kecil dan pelaku usaha lainnya di semua tahap pertumbuhan.

Peluncuran website GoTo Business Partners juga merupakan tanda dukungan kepada Presiden Indonesia G20 2022, di mana transformasi digital menjadi kunci pemulihan ekonomi negara.

Layanan GoTo Business Solutions yang komprehensif juga tersedia untuk usaha kecil dan pelaku bisnis lainnya melalui website GoTo Business Partners. Beberapa dari mereka:

Usaha kecil juga dapat menemukan berbagai pelatihan usaha dan peningkatan kapasitas usaha yang berkelanjutan melalui website ini.

Seri ini sangat bagus dengan ruang kelas untuk komunitas mitra bisnis seperti Komunitas Mitra GoFood (KOMPAG), Keluarga Tokopedia (K-Top), dan Mitra Ritel Keuangan GoTo (KONTAG).

Dalam peluncuran website ini, Talha Budrus, Wakil Menteri Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil, mengatakan transformasi digital merupakan kunci penting untuk mencapai pemulihan ekonomi yang komprehensif pasca pandemi.

Baca juga  7 Aplikasi Prakiraan Cuaca Akurat Gratis Untuk Android Dan IPhone

Menurut Talkah, hal ini juga sejalan dengan semangat kepresidenan Indonesia G20 2022.

Mereka juga mengapresiasi percepatan penggunaan teknologi digital GoTo bagi UMKM melalui beberapa kerjasama strategis. Antara GoTo dan koperasi dan usaha kecil, termasuk situs web Mitra Bisnis GoTo.

Talkha mengatakan usaha kecil dan UKM memainkan peran penting dalam mengembangkan ekonomi riil.

“UKM lokal harus bisa memanfaatkan peluang layanan GoTo ini, sehingga bisa mengembangkan fitur dan teknologi yang pada akhirnya akan menjadi pilihan utama masyarakat,” ujarnya.

Bobot Hedayat, Vice President Seller Experience Tokopedia menambahkan, usaha kecil menyumbang lebih dari 60% pendapatan negara.

“Oleh karena itu, pertumbuhan dan perkembangannya menjadi tanggung jawab bersama untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional, terutama yang saat ini terdampak pandemi,” kata Bobot.

Selain itu, menurut Novi Tandjung, Head of Merchant Platform GoTo Financial, sinergi melalui situs web Mitra Bisnis GoTo sangat penting untuk mendorong adopsi digital dalam skala yang lebih besar melalui platform online dan teknologi keuangan untuk UMKM.

Novi menyimpulkan, “Situs Mitra Bisnis GoTo adalah katalog digital berisi informasi bisnis lengkap untuk mendorong pengembangan usaha kecil dan pelaku usaha dengan memenuhi kebutuhan operasional mereka, meningkatkan bisnis pemasaran dan kapasitas komersial mereka.”

Baca Juga: