IOS 161 Menampilkan Persentase Baterai Untuk Semua Model IPhone

Apple telah merilis dua pembaruan beta untuk iOS 16.1 sejak iOS 16 resmi dirilis untuk semua pengguna iPhone di mana saja.

Dengan iOS 16.1 beta, perusahaan yang berbasis di Cupertino akan menawarkan persentase baterai untuk semua model iPhone.

Ya, sebelumnya, indikator persentase baterai hanya tersedia untuk pengguna model iPhone baru.

Untuk pemilik iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12 mini dan iPhone 13 mini, indikator persentase baterai ini tidak muncul bahkan setelah memperbarui ke iOS 16.

Apple mengatakan kurangnya persentase baterai model ini karena memberikan ruang untuk berbagai sensor seperti kamera dan mikrofon.

Juga, banyak pengguna iPhone membenci desain ikon persentase baterai baru.

Setelah banyak dikritik, Apple berencana mendesain ulang ikon persentase baterai dengan pembaruan iOS 16.1, seperti dikutip dari Cnet (25 September 2022).

Selain itu, perusahaan juga akan menyediakan tampilan persentase baterai untuk semua model iPhone yang saat ini ada di pasaran.

Sayangnya, kami belum mengetahui secara pasti kapan iOS 16.1 akan dirilis secara global.

Akhirnya, Apple merilis pembaruan iOS 16.0.2 untuk memperbaiki banyak bug, terutama di iPhone 14 Pro dan Pro Max.

Infonya, minggu ini banyak pengguna iPhone 14 Pro dan Pro Max yang mengeluhkan kamera utama ponselnya lepas kendali saat membuka aplikasi ketiga seperti TikTok, Instagram, dan Snapchat.

Apple telah menepati janjinya untuk memperbaiki banyak bug untuk semua pengguna iPhone di seluruh dunia dengan merilis pembaruan iOS 16.0.2.

Dengan pembaruan iOS 16.0.2 ini, Apple memperbaiki banyak bug tidak hanya untuk pengguna iPhone 14, tetapi juga untuk model lain.

Salah satu bug bermasalah adalah kamera iPhone 14 Pro, di mana lensa bergerak di luar kendali saat pengguna membuka aplikasi pihak ketiga.

Baca juga  Twitter Menangguhkan Hashrate Biru Sebesar Rp 125000 Per Bulan Itu Sebabnya

Pembaruan iOS 16 ini juga memperbaiki bug di mana jendela salin dan tempel muncul setiap kali pengguna menyorot teks.

Berikut adalah deskripsi pembaruan iOS 16.0.2 yang baru saja dirilis oleh Apple.

Pembaruan ini membawa perbaikan bug penting dan pembaruan keamanan untuk iPhone, termasuk:

– Pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, saat memotret dengan beberapa aplikasi pihak ketiga, kamera bergetar sendiri dan menghasilkan gambar buram.

– Layar mungkin tampak benar-benar hitam selama proses pengaturan.

Menyalin dan menempel di antara aplikasi dapat menghasilkan lebih banyak permintaan izin daripada yang diharapkan.

– Anda mungkin tidak dapat menggunakan VoiceOver setelah memulai ulang. – Kami memperbaiki masalah ketika input sentuh menjadi tidak responsif pada beberapa layar iPhone X, iPhone XR, dan iPhone 11 setelah servis.

Laporan tersebut telah dipublikasikan oleh banyak pengguna di platform media sosial seperti Twitter, Reddit, TikTok, dan forum.

Seperti dilansir Macrumors, Senin 19 September 2022, kamera belakang iPhone 14 Pro bergetar saat membuka aplikasi pihak ketiga seperti Snapchat, TikTok, dan Instagram.

Karena itu, semua video yang diambil dengan kamera bergoyang saat membuka aplikasi media sosial.

Namun, masalah ini tidak memengaruhi pengguna yang membuka aplikasi kamera asli di iPhone 14 Pro mereka.

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti mengapa lensa kamera di iPhone 14 Pro lepas kendali saat Anda membuka aplikasi lain.

Diketahui bahwa lensa utama iPhone 14 Pro dilengkapi dengan fungsi optical image stabilization (OIS) generasi kedua, yang dapat menyebabkan sensor kamera bergerak saat pengguna merekam video dalam kondisi goyang atau playback.

Masalah utama pada kamera belakang iPhone 14 Pro ii diyakini karena bug di sisi perangkat lunak iOS 16.

Baca juga  Mulai Meluncurkan Fitur Avatar Yang Mirip Dengan WhatsApp, Facebook, Dan Instagram

IPhone 14 Pro Max dikatakan memiliki masalah serupa dengan kamera belakang selain model Pro.

Hal ini diungkapkan oleh YouTuber Luke Miani. Ia mengatakan lensa kamera belakang pada iPhone 14 Pro Max juga bergetar tak terkendali saat digunakan.

Baca Juga: