Liverpool Memperluas Kemitraan Dengan Startup Olahraga NFT Sorare  

Laporan Pers Tribunnews, Nur Vibriana Trinograhini , LONDON – Liverpool Football Club telah mengumumkan perpanjangan kemitraan dengan start-up olahraga Prancis Sorare.

Sorare mengatakan memiliki kemitraan eksklusif dengan Liverpool FC untuk membuat konten dan menghadirkan pengalaman baru bagi para penggemar klub sepak bola.

Startup ini telah mengembangkan Sorare, sebuah game sepak bola fantasi yang menyertakan kartu olahraga digital berlisensi yang digunakan para pemain untuk membangun tim sepak bola mereka.

Kartu digital ini dibeli dan diperdagangkan dalam bentuk Non-Fungible Tokens (NFTs) berdasarkan blockchain Ethereum.

Mengutip Reuters, kesepakatan 2021 telah membawa kartu digital The Reds ke Sorare Games.

Sementara itu, di bawah kesepakatan baru, para pemain Sorare akan memiliki kesempatan untuk mengunjungi Stadion Liverpool, menonton The Reds bermain secara langsung, dan membeli merchandise klub sebagai hadiah bagi para pemenang game online tersebut, tambah Sorare.

Koleksi digital terkait olahraga telah terbukti menjadi jenis NFT yang populer, dengan pasar aset digital meledak menjadi industri bernilai miliaran dolar dalam setahun terakhir. Namun, popularitas aset digital telah berkurang dalam beberapa bulan terakhir.

Menurut CryptoSlam, grup pemantau pasar cryptocurrency, harga jual rata-rata NFT Sorare pada bulan Agustus adalah $86,14, turun dari harga tertinggi $280 pada bulan Maret tahun lalu.

Sementara itu, regulator Inggris sedang menyelidiki Surar atas dugaan bahwa game online tersebut adalah perjudian. Seorang juru bicara Surari mengatakan tuduhan itu “tidak berhubungan”.

Seorang juru bicara mengatakan, “Sorari sangat yakin bahwa itu tidak terlibat dalam segala bentuk perjudian, dan pendapat hukum ahli telah dikonfirmasi di setiap tahap sejak perusahaan didirikan, termasuk penandatanganan kemitraan baru.”

Sorare mengatakan memiliki lebih dari 2 juta pengguna di seluruh dunia.

Baca juga  Manfaat Memasang Plang Nama di Depan Barbershop

Selain itu, game online ini telah berafiliasi dengan lebih dari 280 juta organisasi olahraga, termasuk American Major League Baseball dan banyak klub sepak bola Inggris lainnya seperti Arsenal FC, Manchester City, Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Chelsea FC.