Opini: 5 Prediksi Teknologi Sektor Publik Tahun 2023

Dalam beberapa tahun terakhir, pelanggan sektor publik di seluruh dunia telah berpindah dengan cepat ke cloud untuk mendorong inovasi di pemerintahan, pendidikan, nirlaba, kedirgantaraan, dan perawatan kesehatan.

Teknologi cloud membantu transisi cepat untuk melayani warga dengan lebih baik sambil memastikan ketahanan dan keamanan sistem.

Di awal tahun 2023, kita akan melihat inovasi yang diperkenalkan ke dalam teknologi sektor publik dan bagaimana organisasi sektor publik dapat terus beradaptasi dan berinovasi agar tetap menjadi bagian dari lingkungan global yang terus berubah dan memenuhi beragam kebutuhan pengguna akhir dan keinginan konstituen.

Menurut touchnottingham.com saat AWS mulai memasuki bisnis sektor publik pada tahun 2010, sebagian besar pelanggan tertarik ke cloud karena dua alasan: keinginan untuk memangkas biaya dan keinginan untuk meningkatkan efisiensi dengan menghosting situs web di cloud dan menggunakan penyimpanan cloud.

Selama dekade berikutnya, pelanggan sektor publik kami telah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam menggunakan cloud dan kini menyadari banyak manfaat dan kemungkinan lainnya.

Mereka dapat melihat potensi cloud untuk meningkatkan ketangkasan dan skalabilitas bisnis, yang dapat membantu masyarakat membangun platform vaksinasi nasional dalam hitungan minggu hingga meluncurkan aplikasi untuk memerangi misinformasi selama pandemi. .

Pelanggan juga dapat memutakhirkan infrastruktur mereka untuk menghemat waktu dan meningkatkan kinerja, mengubah sumber daya yang tersedia untuk memberikan nilai yang lebih besar kepada pengguna akhir.

Pelanggan sektor publik saat ini ingin mendorong inovasi dan efisiensi yang lebih besar dengan memanfaatkan cloud untuk kecerdasan buatan atau teknologi canggih seperti kecerdasan buatan, pembelajaran mesin atau pembelajaran mesin, dan Internet of Things.

Misalnya, Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jawa Barat (Diskominfo Jabar) dan divisi digitalnya, Jabar Digital Service, menggunakan AWS untuk mengembangkan dan menjalankan aplikasi Sapawarga dan Pikobar.

Sapawarga adalah aplikasi komunikasi dua arah yang memungkinkan pemerintah untuk memberikan informasi terbaru kepada warga negara sekaligus memungkinkan warga untuk dengan cepat memberikan umpan balik dan mengajukan permintaan.

Sementara itu, Pikobar adalah aplikasi tanggap COVID-19 dengan lebih dari 35 fitur, termasuk pemantauan lalu lintas dan analisis geografis untuk menentukan kebijakan penguncian. Sementara itu, Diskominfo Bali juga menggunakan AWS untuk membuat smart Bali.

Diskominfo Bali, yang menggunakan Amazon DynamoDB sebagai databasenya dan menggunakan Amazon Rekognition untuk mendukung pengenalan wajah, telah mengembangkan sistem absensi untuk lebih dari 19.000 karyawan rumahan, serta sistem yang mengevaluasi kinerja individu dan menentukan penghargaan dan insentif. Beban kerja penting lainnya yang berjalan di AWS meliputi sensus, pemantauan oksigen, manajemen aset, dan pusat media.

Baca juga  Lucas Enembe Bisa Membuka Kantor Gubernur Papua Meski Mengeluh Sakit. Ini Tanggapan KPK.

Kami berharap seiring berjalannya waktu, hampir setiap aplikasi akan dilengkapi dengan AI dan ML untuk meningkatkan produktivitas, memangkas biaya, menghemat waktu, dan mencapai banyak sasaran lainnya.

Untuk memaksimalkan manfaat ML, Anda harus memiliki data yang relevan dan berkualitas tinggi untuk melatih model ML. Untuk alasan ini, organisasi didorong untuk mengembangkan strategi manajemen data yang terus meningkatkan integritas, akses, dan keamanan data.

Warga negara saat ini menginginkan pengalaman bebas hambatan ketika berinteraksi dengan pemerintah. Bank, toko, supermarket, dan hotel telah mampu memahami warga dengan lebih baik, mengantisipasi kebutuhan mereka, dan memuaskan mereka dengan cara yang mengejutkan. Warga sekarang mengharapkan organisasi sektor publik melakukan hal yang sama untuk mereka.

Jadi Anda dapat melihat bahwa banyak organisasi sektor publik bekerja untuk mencapai hal ini. Pemerintah dan organisasi sektor publik semakin mengandalkan cloud untuk memberikan sumber daya yang tepat pada waktu yang tepat, mulai dari asuransi pengangguran hingga layanan manusia.

Pos Malaysia, penyedia layanan pos dan kurir Malaysia, pindah ke AWS untuk memberikan transaksi yang lebih lancar dengan solusi digital baru yang berpusat pada pelanggan sambil mengurangi biaya TI hingga 50%.

Pos Malaysia memanfaatkan teknologi AWS untuk membangun platform data terintegrasi untuk membantunya lebih memahami kebutuhan pelanggan, meningkatkan efisiensi pengiriman, dan meningkatkan operasi di seluruh negeri.

Pemerintah negara bagian Telangana di India menggunakan AWS untuk meningkatkan kualitas layanan masyarakat yang diberikan oleh 33 departemen dan 289 organisasi, mulai dari layanan rumah sakit hingga pembayaran pajak properti.

Misalnya, Aarogyasri, lembaga pemerintah yang membantu mengimplementasikan asuransi kesehatan di Telangana, dapat menggunakan AWS untuk meningkatkan waktu kerja, memungkinkan 500+ rumah sakit Telangana untuk berfokus pada melayani pasien alih-alih mengalami pemadaman sistem.

Di tahun-tahun mendatang akan terlihat lebih banyak organisasi dan institusi yang berdedikasi untuk meningkatkan dan mempersonalisasi pengalaman warga negara melalui kemajuan teknologi dalam analitik, Internet of Things (IoT), dan pembelajaran mesin, serta lembaga pemerintah yang menerapkan teknologi ini dengan lebih efisien.

Komputer kuantum menjanjikan untuk beroperasi jauh lebih cepat daripada kecepatan rata-rata komputer konvensional. Dan dengan menggunakan cloud, organisasi dengan berbagai ukuran, tidak hanya raksasa dunia dan lembaga penelitian terkemuka, dapat memanfaatkan teknologi canggih ini.

Beberapa tahun lalu, AWS meluncurkan layanan Amazon Braket, yang memungkinkan pelanggan mencoba berbagai jenis perangkat kertas kuantum.

Untuk pertama kalinya, Amazon Braket memungkinkan Anda membandingkan berbagai teknologi kuantum secara bersamaan dan berpindah dari satu jenis ke jenis lainnya hanya dengan satu baris perubahan kode.

Baca juga  Ditenagai Oleh Prosesor Snapdragon 8 Gen 2, IQOO 11 5G Akan Debut Di Indonesia Bulan Depan

Kami juga baru saja membuka AWS Quantum Computing Center di Caltech, pemimpin dalam komputasi kuantum dan informasi kuantum. Amazon Quantum Solutions Lab, yang membantu pelanggan AWS Quantum Networking Center mempercepat pengembangan berbagai solusi kuantum, memiliki misi untuk memecahkan masalah mendasar dalam sains dan teknik serta mengembangkan perangkat keras, perangkat lunak, dan aplikasi baru untuk jaringan kuantum.

Di India, AWS telah bermitra dengan Kementerian Elektronika dan Teknologi Informasi (MeitY) untuk mendirikan Laboratorium Aplikasi Komputasi Kuantum (QCAL) untuk menyediakan akses ke lingkungan pengembangan komputasi kuantum kepada komunitas ilmuwan, cendekiawan, dan pengembang. Seiring dengan prioritas Pemerintah India untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Tahun lalu, Australian National University menggunakan AWS Initiated Generator untuk menghasilkan angka acak secara real time dengan kecepatan tinggi dan tanpa campur tangan manusia.

Komputasi kuantum masih dalam masa pertumbuhan, tetapi kami yakin ini memiliki potensi yang luar biasa dan kami akan terus berinvestasi. Sekarang jauh lebih mudah untuk bereksperimen dengan komputasi kuantum, kami mendorong pelanggan sektor publik untuk mengeksplorasi potensi manfaat kuantum juga.

Kembar digital adalah representasi digital langsung atau nyata dan segera dari suatu sistem dengan semua komponen fisik dan digitalnya. Kembar digital diperbarui secara dinamis dengan data yang meniru struktur dunia nyata, keadaan, dan perilaku sistem.

Konsep kembaran digital telah ada sejak awal program luar angkasa, tetapi berkat cloud, teknologinya menjadi lebih mudah diakses, memungkinkan setiap pelanggan untuk membangun dan menjalankan simulasi dalam skala besar. Organisasi saat ini tidak memerlukan perangkat keras khusus atau keterampilan khusus untuk memanfaatkan konsep ini.

Misalnya, AWS IoT TwinMaker adalah layanan yang memungkinkan pelanggan membangun kembaran digital operasional dari sistem fisik dan digital.

Layanan ini menggunakan pengukuran dan analitik dari sensor nyata, kamera, dan aplikasi perusahaan untuk membuat visualisasi digital. Dan baru-baru ini di Re:Invent 2022, kami mengumumkan AWS SimSpace Weaver, layanan komputasi terkelola penuh yang membantu pelanggan membangun, meluncurkan, dan menjalankan simulasi spasial berskala besar.

Ada banyak cerita tentang bagaimana klien sektor publik, seperti Fakultas Kedokteran Universitas Miami Miller, mendapat manfaat dari teknologi ini.

Awal tahun ini, universitas mengumumkan proyek penelitian untuk menciptakan “kembaran digital” seseorang menggunakan data kesehatan dan lingkungan yang dikumpulkan dari sensor di rumah dan tubuh.

Setelah berhasil dibuat, profesional perawatan kesehatan dapat menggunakan kembaran digital ini untuk menguji dan mengevaluasi pilihan pengobatan yang berbeda dan hasil potensial sebelum benar-benar menerapkannya di dunia nyata.

Baca juga  Harga Dan Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy A04e Rp 1,2 Jutaan (Memori Besar)

Ini adalah kemajuan pesat yang akan memungkinkan kami untuk memberikan perawatan yang sesuai dan dipersonalisasi berdasarkan data yang dikumpulkan langsung dari individu dan lingkungannya.

Seiring dengan semakin mudahnya penerapan teknologi ini, kami berharap lebih banyak organisasi sektor publik menggunakan digital twins untuk menyelesaikan masalah yang mereka hadapi.

Pesatnya pertumbuhan industri luar angkasa global telah menciptakan peluang luar biasa untuk inovasi. Industri luar angkasa mencatat pertumbuhan tertinggi pada tahun 2021, dengan total 1.022 pesawat ruang angkasa diluncurkan ke orbit Bumi dalam enam bulan pertama tahun 2022, yang sebagian besar, 958, berasal dari sektor komersial.

AWS membantu mengurangi hambatan umum bagi pemain di industri luar angkasa, seperti jaringan dan infrastruktur dengan bandwidth terbatas dan latensi tinggi.

Organisasi dengan berbagai ukuran dapat terlibat dalam aksi karena AWS menyediakan infrastruktur, kecepatan, dan keamanan yang diperlukan untuk berhasil. Bahkan organisasi kecil pun dapat membuat dampak besar dengan memanfaatkan cloud untuk misi luar angkasa berikutnya.

Misalnya, Lunar Outpost menggunakan alat rekayasa digital AWS seperti AWS RoboMaker untuk mengembangkan dan menguji penjelajah bulan baru dengan navigasi otonom di permukaan bulan.

Alat teknik digital AWS dapat digunakan untuk menguji bot dalam berbagai kondisi pengoperasian yang menantang sebagai persiapan untuk meluncurkan rover pertama.

Kami juga mendukung pemerintah dunia untuk mencapai tujuan luar angkasa mereka dan mendorong inovasi luar angkasa.

Misalnya, AWS bekerja sama dengan Otoritas Pengembangan Teknologi dan Industri Kedirgantaraan Singapura untuk membantu Singapura berfokus pada luar angkasa sebagai industri baru yang berpotensi mendorong pertumbuhan ekonomi dan pengembangan teknologi.

Inovasi luar angkasa dapat datang dari mana saja, dan kami yakin bahwa inovasi baru akan terus bermunculan baik dari pelanggan pemerintah maupun komersial untuk melayani misi luar angkasa kami.

Organisasi dengan fondasi digital yang kuat menunjukkan bahwa mereka berada dalam posisi yang lebih baik dan lebih kuat untuk bergerak maju lebih cepat sambil mempertahankan pelanggan yang mereka layani.

Alat yang tepat akan membantu organisasi-organisasi ini bersiap dan merespons apa pun keadaannya, sambil mendorong inovasi generasi berikutnya.

Di AWS, kami berfokus untuk membantu pelanggan sektor publik di seluruh dunia membuka potensi cloud dan mempercepat penerapan teknologi canggih untuk memecahkan masalah dan melayani warga dengan lebih baik.

totoagung totoagung2 cantiktoto amintoto restoslot4d slotgacor4d qdal88 https://motivasiagung.com/ https://antartidargentina.com/ https://whalebonestudios.com/ https://167.71.213.43/ https://167.71.204.61/ https://cadizguru.com/ https://157.245.54.109/ https://128.199.163.73/ https://hokkaido-project.com/ https://akb48nensensou.net/