Oppo Reno8 T Dengan Peningkatan Balitteknologikaret Performa Dan Kamera Akan Diluncurkan Di Indonesia

Dua smartphone terbaru Oppo yang meluncur di Indonesia akhirnya terungkap. Hal ini diketahui setelah Oppo resmi memberikan nama untuk kedua perangkat tersebut.

Dan dalam keterangan resmi balitteknologikaret.co.id pada Sabtu (21/1/2023), kedua ponsel tersebut merupakan lini Oppo Reno8 T dan muncul laman khusus kedua ponsel tersebut di situs resmi Oppo Indonesia.

“Hadirnya dua perangkat terbaru ini akan menjadi keluarga baru di lini Reno8 yang akan meneruskan kesuksesan seri sebelumnya,” kata Oppo dalam keterangannya.

Spesifikasi kedua produk tersebut belum diungkap secara detail, namun model Oppo Reno8 T diketahui memiliki desain modul kamera yang sangat kentara dengan dua lingkaran besar di bagian kamera.

Kehadiran kamera ini semakin menegaskan status Oppo Reno8 terbaru sebagai The Portrait Expert. Selain itu, seperti bocoran sebelumnya, smartphone ini akan tersedia dalam varian 4G dan 5G.

Perangkat tersebut juga dikenal mengusung warna oranye khas Oppo dengan tekstur kulit yang elegan dan efek jahitan di area kamera. Selain itu, Oppo Reno8 T tersedia dalam warna Classic Black.

Selain desain, Oppo menjanjikan smartphone ini akan membawa peningkatan kamera dan performa. Saat ini belum ada informasi yang dirilis terkait jadwal keberadaan Oppo Reno8 T, namun dipastikan akan direalisasikan dalam waktu dekat.

Sebagai referensi, Oppo disebut sedang mempersiapkan smartphone baru yang akan dirilis awal tahun ini. Perangkat baru ini diketahui telah terdaftar di situs sertifikasi Postel dengan nomor sertifikasi 86271/SDPPI/2022.

Di situs ini, HP Oppo diwakili oleh nomor model Oppo CPH2481. Selain terdaftar di situs sertifikasi, perangkat ini juga telah mendapatkan sertifikasi TKDN mulai 5 Oktober 2022 dengan nilai 35,79%.

Sedangkan Oppo Color OS 13 dirilis secara global pada Agustus tahun lalu. ColorOS versi terbaru ini menawarkan sejumlah fitur baru, kinerja yang lebih efisien, dan antarmuka yang lebih ramah pengguna.

Baca juga  Arif Bodhimanta Ingin Koperasi Menjadi Gerakan Anti Kapitalis

ColorOS 13 pertama kali dirilis untuk perangkat Find X2 Pro 5G dan secara bertahap akan tersedia untuk pengguna seri Reno8.

Pengguna seri Reno8 yang ingin mengecek versi ColorOS terbaru bisa melakukannya langsung di perangkat.

Pengguna hanya perlu memeriksa menu pengaturan. Kemudian pilih opsi Tentang Perangkat dan ketuk Versi ColorOS. Sedangkan bagi pengguna yang belum mendapatkan update bisa mengeceknya melalui system upgrade tool milik Oppo.

Untuk memeriksa Alat Peningkatan Sistem Oppo, pengguna harus menginstalnya terlebih dahulu di PC atau laptop Windows mereka. Oleh karena itu, untuk melakukan pengecekan tersebut, sebagaimana disampaikan dalam keterangan resmi Oppo, Senin (1/9/2023), langkah-langkah berikut harus diperhatikan:

Sebagai referensi, Oppo resmi merilis ColorOS 13 ke pengguna global tahun lalu. ColorOS versi terbaru ini merupakan salah satu sistem operasi pertama yang berbasis Android 13.

ColorOS 13 menyertakan beberapa fitur utama dari Android 13, termasuk pengenalan desain baru berbasis air untuk pengalaman visual yang lebih kecil dan lebih nyaman.

Sesuai dengan namanya, desain berbentuk aqua menawarkan antarmuka yang ramping dan holistik. ColorOS 13 juga menghadirkan palet bertema baru yang terinspirasi oleh perubahan warna cahaya antara matahari terbit dan terbenam di permukaan laut.

Oppo juga menyertakan font baru dengan pembacaan teks yang ditingkatkan dalam beberapa bahasa. Dengan ColorOS 13, Oppo menawarkan pengalaman pengguna yang lebih intuitif, mulai dari animasi sistem hingga antarmuka pengguna.

Selain layar, performa ColorOS 13 juga telah ditingkatkan.Untuk pertama kalinya, Oppo menggunakan Dynamic Computing Engine sebagai solusi teknologi tingkat sistemnya sendiri, yang mencakup pengoptimalan yang lebih komprehensif untuk menyediakan sistem yang lebih halus dan stabil.

Menurut Oppo, mesin ini menawarkan dua peningkatan besar dibandingkan ColorOS 13: masa pakai baterai yang lebih lama dan kemampuan untuk menjalankan lebih banyak aplikasi di latar belakang.

Baca juga  Ditenagai Oleh Prosesor Snapdragon 8 Gen 2, IQOO 11 5G Akan Debut Di Indonesia Bulan Depan

ColorOS versi terbaru ini juga menyertakan sejumlah fitur pintar seperti Smart Always-on Display. Seperti namanya, pengguna kini dapat melihat informasi tentang aplikasi musik dan fitur lainnya dengan lebih cepat.

Untuk mendukung fitur ini, Oppo telah bermitra dengan Bitmoji dan Spotify. Kemudian, berkat teknologi LTPO 2.0, kecepatan refresh layar selalu aktif dikurangi menjadi hanya 1Hz, menghemat 30% konsumsi daya dalam beberapa skenario.