Top 3 Tech: Kecurigaan Huawei Melacak Pengunjung Ke MWC 2023 Menarik Perhatian

Huawei dituding melacak pengunjung Mobile World Congress 2023 (MWC 2023). Kabar ini mendapat perhatian di kanal Tekno Liputan6.com kemarin Senin (6/3/2023).

Itu juga mendapat perhatian dari tes chip otak Neuralink Elon Musk, yang dilaporkan membunuh 1.500 hewan.

Selengkapnya simak tiga berita terpopuler dari kanal Tekno Liputan6.com di bawah ini.

1. Huawei melacak pengunjung MWC 2023

Mobile World Congress2023 jelas merupakan edisi MWC paling seru dalam 3 tahun terakhir saat pandemi mereda.

Namun, kontroversi baru muncul di ajang MWC 2023 yang diikuti oleh Huawei. Kali ini, Huawei menghadapi kemunduran lain.

Dikutip prokompim-subang.id, Senin (3/6/2023), Huawei diduga berperilaku tidak normal selama MWC 2023. Meskipun banyak upaya untuk pulih dari larangan dan sanksi AS, Huawei kini dituduh melacak pengunjung MWC 2023.

Sebagai referensi, dilaporkan bahwa pengunjung stan Huawei yang besar di MWC 2023 harus mengembalikan lencana dan lanyard setelah keluar. Namun, tidak sedikit player yang pergi tanpa berpikir panjang dengan tali yang menempel di tubuh mereka.

Tali itu tampaknya memiliki wadah plastik kecil yang tidak boleh dibongkar. Beberapa orang berpikir sepertinya pertunjukan itu mengundang orang untuk mengurai diri mereka sendiri.

Beberapa pengguna juga memutuskan untuk membongkarnya. Rupanya, mereka terkejut menemukan jenis microchip sinyal rendah yang dapat digunakan untuk melacak pergerakan.

Salah satu kemungkinannya adalah Huawei menggunakan teknologi Beacon di kiosnya. Melacak jarak hingga 70 meter menggunakan sinyal berdaya rendah.

baca lebih lanjut di sini

Startup penelitian Elon Musk, Neuralink, telah berhasil menguji proyek transplantasi otak pada monyet. Perusahaan kemudian akan mulai bereksperimen dengan transplantasi otak manusia, tes serupa pada tahun 2023.

Namun, FDA, badan federal AS yang mengatur obat-obatan dan makanan, belum mengizinkan Neuralink untuk menggunakan perangkat serupa yang membunuh banyak monyet untuk manusia dan babi.

Baca juga  Oppo Reno8 T Dengan Peningkatan Balitteknologikaret Performa Dan Kamera Akan Diluncurkan Di Indonesia

“Masalah keamanan utama adalah baterai lithium perangkat, potensi kabel kecil yang dapat ditanamkan untuk melakukan perjalanan ke area lain di otak, dan cara melepaskan perangkat tanpa merusak jaringan otak,” kata seorang mantan karyawan Neuralink kepada Reuters.

Sederhananya, FDA tidak percaya bahwa sistem baterai perangkat akan diuji dan bekerja dengan baik. Untuk membuktikan sebaliknya, Neuralink perlu memberikan lebih banyak bukti tentang chip otak.

Selain masalah ini, Departemen Pertanian AS mengatakan sedang menyelidiki Neuralink setelah keluhan bahwa pengujian hewan dilakukan dengan tergesa-gesa, mengakibatkan penderitaan dan kematian, menurut dokumen dari Reuters.

Pada Senin (6 Maret 2023), dikutip Evening Standard, karyawan dilaporkan mengeluhkan tekanan dari Elon Musk untuk mempercepat pengembangan dan membuat eksperimen yang gagal.

Tes yang gagal harus diulang, meningkatkan jumlah hewan yang diuji dan disembelih.

Perusahaan tersebut dikatakan telah membantai sekitar 1.500 hewan dalam eksperimennya sejak 2018, termasuk lebih dari 280 domba, babi, dan monyet.

baca lebih lanjut di sini

Mobile World Congress / MWC 2023, pameran perangkat dan peralatan seluler terbesar di dunia, diadakan, dan seperti tahun-tahun sebelumnya, penyelenggara, GSMA, memberikan berbagai penghargaan bertajuk Global Mobile Awards (GLOMO) kepada berbagai merek. .

Di antara banyak merek, iPhone 14 Pro menjadi smartphone terbaik atau smartphone terbaik di Global Gadget Party di Barcelona, ​​​​Spanyol.

Senin, 3 Juni 2023 (3 Juni 2023) Mengutip GSM Arena, smartphone lain yang mendapat peringkat smartphone terbaik selain iPhone 14 Pro adalah Google Pixel 7 Pro, Nothing Phone(1), Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Samsung. Galaxy S22 Ultra.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Yayasan “Penghargaan Smartphone Terbaik”, Penghargaan Smartphone Terbaik akan diberikan untuk kinerja, inovasi, dan inovasi yang luar biasa, sebagaimana ditentukan oleh analis independen, jurnalis, dan influencer yang mengevaluasi smartphone di pasar dari Januari hingga Desember 2022. dan kepemimpinan. Di seluruh dunia. Saat itu, penyelenggara memilih smartphone iPhone 14 Pro terbaik di MWC 2023.

Baca juga  Fakta Bisnis Online Yang Harus Anda Pahami

Di Penghargaan Inovasi Perangkat Keras yang Mengganggu, Apple menang sekali lagi untuk fitur SOS Daruratnya melalui satelit.

Sebelumnya, acara peluncuran seri iPhone 14 menunjukkan kepada dunia bahwa satelit dapat berkomunikasi tanpa perangkat khusus dalam situasi darurat.