Mulai Meluncurkan Fitur Avatar Yang Mirip Dengan WhatsApp, Facebook, Dan Instagram

WhatsApp mulai menguji fitur avatar di WA Beta. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat avatar mereka sendiri yang dapat digunakan dalam obrolan pribadi atau grup.

Fitur avatar ini mirip dengan avatar yang Anda lihat di Facebook dan Instagram. Kedua pengguna dapat menyesuaikan avatar mereka sesuka mereka.

Informasi ini diungkapkan di situs yang sering membocorkan fitur Whatsapp, WABetaInfo. Menurut laporan, fitur ini sudah tersedia di WhatsApp beta Android versi 2.22.23.8 dan 2.22.23.9.

Seperti diberitakan www.kultural.id, pengguna WhatsApp Beta di Indonesia juga bisa mencoba fitur avatar ini.

Fitur avatar ini bisa ditemukan pada deretan tombol stiker di bagian bawah. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna WA harus membuat avatar sendiri.

/Yudha Pratomo WhatsApp mulai menguji fitur avatar di WA Beta. Pengguna Indonesia juga bisa mencoba.

Anda dapat membuat avatar Anda dengan cara ini, termasuk warna kulit, bentuk wajah, dan bahkan pakaian yang Anda kenakan.

Setelah membuat avatar, pengguna dapat langsung menggunakan avatar tersebut dalam obrolan pribadi atau grup. Ada banyak avatar untuk dipilih.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk lebih mengekspresikan diri di WhatsApp. Avatar ini muncul sebagai gambar tiga dimensi (3D) sebagai lawan dari stiker dua dimensi (2D).

WABetaInfo Menampilkan fitur Avatar baru Whatsapp. Stiker dapat dibagikan dengan keluarga, kerabat, mitra, dan lainnya seperti Anda menggunakan stiker di whatsapp aero. Avatar Anda juga dapat digunakan sebagai gambar profil WhatsApp Anda.

Cara menggunakan avatar sebagai foto profil dapat diatur melalui ‘Pengaturan’ WhatsApp. Jika Anda melihat opsi “avatar” di halaman pengaturan perangkat Anda, itu berarti perangkat Anda telah menerima fitur baru tersebut.

Opsi “avatar” memungkinkan pengguna memilih gaya atau ekspresi avatar yang berbeda untuk ditampilkan di profil mereka.

Baca juga  Cara Mudah Menghasilkan Uang Di Higgs Domino

Data yang dihimpun dari WABetaInfo KompasTekno, Senin (11 Juli 2022) Pengguna yang pernah mencoba fitur Avatar mungkin akan mengalami beberapa kendala saat mengonfigurasi avatarnya.

Alternatifnya adalah pengguna dapat terus mencoba lagi hingga sistem bekerja dan kembali normal.