Tiga Cara Memeriksa IMEI IPhone Dan IPad

International Mobile Equipment Identification Number (IMEI) adalah nomor identifikasi yang terdaftar pada perangkat seluler.

Fitur IMEI sangat penting karena setelah melakukan registrasi, pengguna perangkat dapat terhubung langsung ke layanan operator seluler yang beroperasi di Indonesia. Bagaimana cara memeriksa IMEI di iPhone dan iPad?

Di iPhone dan iPad, nomor IMEI biasanya ditampilkan di bagian belakang perangkat. Selain terlihat secara fisik di bodi perangkat, ada cara lain untuk memeriksa IMEI iPhone atau iPad Anda.

Salah satunya adalah menu USSD dengan menekan angka *#06# pada keypad ponsel dan melalui menu pengaturan ponsel.

Selain menampilkan nomor IMEI melalui menu pengaturan, informasi lebih lengkap juga diberikan kepada pengguna seperti nama perangkat, versi perangkat lunak (software) yang digunakan, model perangkat dan nomor model ponsel. Telepon genggam.

Berikut cara cek IMEI iPhone melalui menu pengaturan ponsel, seperti yang diedit KompasTekno di halaman dukungan Apple (25 Juli 2021) untuk detailnya.

Cara Memeriksa IMEI iPhone melalui Pengaturan

Apple mendukung penggambaran nomor IMEI bersama dengan informasi lain yang tercantum di iPhone.

Pertama, buka menu Pengaturan dan gulir ke bawah hingga Anda menemukan menu Umum. Setelah mengklik menu umum, Anda dapat memilih menu informasi.

Dalam menu ini, pengguna dapat menemukan berbagai informasi tentang ponsel mereka termasuk nama perangkat, versi perangkat lunak yang digunakan, model perangkat, nomor model dan nomor seri (IMEI) ponsel.

Untuk menyalin nomor IMEI yang terdaftar, pengguna hanya perlu menyentuh dan menahan nomor IMEI yang diberikan selama beberapa detik.

Cara Memeriksa IMEI iPhone di PC

Cara Memeriksa IMEI iPhone di Badan Ponsel

Nomor IMEI yang terukir di bagian belakang iPhone yang didukung Apple menunjukkan bahwa iPhone tersebut adalah Apple asli.

Baca juga  Cara Download Lagu Ke Laptop Praktis Dan Legal

Semua iPhone yang diproduksi secara resmi juga dilengkapi dengan nomor IMEI. Nomor ini biasanya ditampilkan di salah satu bagian tubuh perangkat.

Namun, lokasi nomor IMEI bervariasi menurut model iPhone. Beberapa terletak di slot baki kartu SIM dan di bagian belakang ponsel.

iPhone dengan IMEI di belakang

iPhone 6 iPhone 6 Plus iPhone SE (generasi ke-1) iPhone 5s iPhone 5c iPhone 5 Berbagai jenis iPad dan iPod touch

iPhone dengan IMEI di slot kartu SIM

iPhone 12 iPhone 12 mini iPhone 12 Pro iPhone 12 Pro Max iPhone SE (Generasi ke-2) iPhone 11 iPhone 11 Pro iPhone 11 Pro Max iPhone XS iPhone XS Max iPhone XR iPhone X iPhone 8 iPhone 8 Plus iPhone 7 iPhone 7 Plus iPhone 6s iPhone 6s Plus iPhone 3G iPhone 3GS iPhone 4 (model GSM) iPhone 4s

Baca Juga: