Gereja Ayam Tempat Unik di Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Gereja Ayam: Tempat Unik di Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Kenalan Dulu Yuk dengan Gereja Ayam

Gereja Ayam menjadi salah satu tempat wisata yang unik dan menarik di Yogyakarta. Bagaimana tidak, bentuk bangunan yang menyerupai ayam ini membuat banyak orang penasaran untuk mengunjunginya. Gereja Ayam terletak di desa Gombong, Kecamatan Kulon Progo, Yogyakarta.

Kisah unik dari Gereja Ayam dimulai pada tahun 1992. Saat itu, seorang pria bernama Daniel Alamsjah sedang berdoa di Gua Maria. Saat sedang berdoa, Daniel tiba-tiba mendapat sebuah wahyu bahwa dia harus membangun sebuah gereja yang berbentuk ayam. Wahyu tersebut datang berulang kali hingga akhirnya Daniel memutuskan untuk membangun gereja ayam tersebut.

Gereja Ayam dibangun pada tahun 1994 dan memakan waktu selama 15 tahun untuk menyelesaikannya. Bangunan gereja ini memiliki ketinggian sekitar 14 meter dan panjang sekitar 42 meter. Gereja Ayam memang tidak seperti bangunan gereja pada umumnya. Desainnya yang unik membuat gereja ini menjadi populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Mengapa Gereja Ayam Wajib Kamu Kunjungi?

Gereja Ayam memang memiliki desain yang unik dan menarik. Namun, ada beberapa alasan lain mengapa kamu wajib mengunjungi tempat ini:

1. Sebagai tempat berfoto Tempat ini menjadi tempat yang cocok untuk berfoto, terutama bagi kamu yang suka berfoto dengan latar belakang yang unik dan menarik. Di Gereja Ayam, kamu bisa berfoto dengan latar belakang gereja yang berbentuk ayam. Pasti akan menjadi foto yang unik dan berkesan.

2. Sebagai tempat untuk beribadah Meskipun bentuknya yang unik, Gereja Ayam tetap merupakan tempat ibadah yang diakui oleh gereja Katolik. Bagi kamu yang ingin beribadah, kamu bisa datang ke Gereja Ayam dan berdoa di dalam gereja yang berbentuk ayam tersebut.

Baca juga  Kelebihan dan Kekurangan Sewa Bus Secara Online Dibandingkan dengan Cara Konvensional

3. Sebagai tempat wisata edukasi Di dalam Gereja Ayam terdapat beberapa lukisan dan patung yang menceritakan kisah-kisah dalam Alkitab. Kamu bisa belajar sejarah dan cerita-cerita dalam Alkitab sambil menikmati keindahan bangunan gereja yang unik.

Bagaimana Cara Menuju ke Gereja Ayam?

Gereja Ayam terletak di desa Gombong, Kecamatan Kulon Progo, Yogyakarta. Kamu bisa menuju ke tempat ini dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum.

Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengikuti rute Yogyakarta – Wates – Kulon Progo. Setelah sampai di Kulon Progo, kamu bisa mengikuti petunjuk arah menuju Gereja Ayam.

Jika kamu menggunakan transportasi umum, kamu bisa naik bus atau travel yang menuju ke Kulon Progo. Setelah sampai di Kulon Progo, kamu bisa menggunakan ojek atau angkutan umum untuk menuju ke Gereja Ayam.

Goajomblang.com – Penyedia Tour ke Goa Jomblang Terpercaya

Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata menarik di Yogyakarta, salah satunya adalah Jomblang Cave. Goa Jomblang merupakan tempat wisata yang baru-baru ini menjadi populer di Yogyakarta. Di dalam goa tersebut terdapat sungai bawah tanah dan pemandangan yang indah. Untuk menuju ke Goa Jomblang, kamu membutuhkan tour guide yang terpercaya dan berpengalaman.

Goajomblang.com adalah salah satu penyedia tour ke Goa Jomblang yang terpercaya dan berpengalaman. Kamu bisa mendapatkan paket tour yang lengkap dan harga yang terjangkau. Jangan ragu untuk mengunjungi goajomblang.com dan pesan paket tour ke Goa Jomblang. Nikmati keindahan alam dan pemandangan yang menakjubkan di dalam goa tersebut.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Gereja Ayam dan nikmati keindahan bangunan gereja yang unik dan menarik. Jangan lupa juga untuk mengunjungi goajomblang.com dan pesan paket tour ke Goa Jomblang. Selamat berlibur!

Baca juga  Menantang Adrenalin di Destinasi Ekstrem dengan Memilih Paket Wisata Petualangan