Hiro Budi Hartono Resmi Menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta Atas Nama Anis Baswedan.

Pada Senin (17/10/2022), Hiro Budi Hartono resmi menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anis Baswedan yang keluar.

Pelantikan Heru Budi Hartono digelar pada Senin (17/10/2022) di kantor Kementerian Dalam Negeri Jakarta.

Heru Budi Hartono dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sendiri.

Keputusan Presiden Nomor 2022 tentang Pengesahan dan Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017-2022 dan Pengangkatan Pj DKI Jakarta Periode 2017-2022.

“Puji Tuhan Yang Maha Esa. Presiden Republik Indonesia memikirkannya, mengingatnya, memutuskannya, memutuskannya. Dan mulai 16 Oktober 2022, setahun sekali, Saudara Anis Rashid Baswedan Selaku Gubernur, saya menyetujui pemberhentian Musharraf untuk jabatan 2017-2022 di Negara DKI Jakarta, “Dia membacakan Perpres yang dibacakan pada upacara pembukaan, Senin pagi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Frater Ahmad Raza Patria atas pengabdiannya selama menjabat bersama Frater Ahmad Raza Patria yang diangkat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta dari 2017 hingga 2022.”

Kedua, Pemberlakuan lebih lanjut Keppres ini untuk jangka waktu sampai dengan satu dan tiga tahun terhitung sejak tanggal pengangkatan Saudara Hiro Budi Haryono sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta akan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri. undang-undang.

Pantauan Wartakotalive.com, acara dimulai pukul 08:36 WIB.

Upacara diawali dengan pembacaan ayat suci Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Kipris).

Dalam acara tersebut, Tito juga mengangkat Cyfianus Y Mambay sebagai bupati atas nama Yapen dan Marthen Kogoya sebagai bupati atas nama Tolikara.

Keduanya diangkat berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri (Kepmdagri).

Upacara peresmian dilanjutkan dengan upacara sumpah yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Tito Carnavian.

Mereka berjanji akan menjalankan tugasnya sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, Pj Bupati Yapen, dan Pj Bupati Tolicara dengan seadil-adilnya. (Laki-laki 27)

Baca juga  Fakta Matchmaking IP Kevin Sanjaya Dan Hyeri, Tidak Perlu Solusi Menang-Menang Untuk Reaksi Tim Ganda Putra

Artikel ini dimuat di WartaKotalive.com dengan judul Pelantikan Menteri Dalam Negeri. Hiro Budi Hartono resmi menggantikan Anies Baswedan sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta.