Instagram Kesal Karena Banyak Pengguna Membuat Video Di Reels Dan Mengunggahnya Ke TikTok

Jakarta – Instagram menggilai kreator yang membuat video di Reels dan mengunggahnya ke TikTok. Saat menggunakan Reels, The Verge menemukan bahwa audio yang dipilih dalam video hilang saat mencoba mengunduh konten yang diedit ke iPhone.

Artinya, jika pengguna ingin mengekspor rekaman dari Reel untuk digunakan di aplikasi lain, mereka harus terlebih dahulu mengunggahnya ke Reel untuk menyimpan salinan video yang disertai audio.

Sebelumnya, pada akhir Juli, pengguna Instagram dapat mengunduh video yang diedit dengan audio dari Reels (tidak dipublikasikan) dan kemudian mengunggahnya ke aplikasi lain seperti TikTok.

Menurut laporan Verge yang dikutip pada hari Jumat, 19 Agustus 2022, pengujian menunjukkan bahwa tiga iPhone yang digunakan telah dihilangkan suaranya. Namun, video dengan audio dari Reels masih dapat diekspor dari Android.

Instagram juga tidak menanggapi permintaan komentar terkait masalah tersebut. Sebagai hasil pengujian kami, alat di aplikasi TikTok tidak cocok untuk pengeditan lanjutan.

Alasannya adalah TikTok tidak mengizinkan pengguna menggunakan banyak filter saat mereka mulai merekam di luar aplikasi. TikTok juga tidak mengizinkan pengguna mengunduh video yang tidak lengkap. Video yang dapat diunduh memiliki tanda air karena telah diunggah ke TikTok.

YouTube Shorts, platform video pendek vertikal YouTube, telah menambahkan tanda air ke layanannya.

* Apakah itu nyata atau scam? Silakan kirim WhatsApp ke Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787670 dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan.

Untuk mengatasi masalah ini, banyak pengguna TikTok beralih ke Instagram. IG memiliki keunggulan yang mirip dengan gulungan. Misalnya, pengguna dapat menggunakan efek Layar Hijau Instagram, yang lebih fleksibel untuk diedit daripada versi TikTok.

Baca juga  Jennifer Gill Mengakui Bahwa Dia Hampir Mengajukan Gugatan Cerai Saat Berada Di Penjara. Dia Menelepon Seorang Pengacara.

Pengguna kemudian dapat mengunduh video dan mengirimkannya ke TikTok. Kreator menggunakan trik ini sebagai cara untuk mem-bypass alat pengeditan TikTok atau hanya menggunakan filter video Instagram.

Semua langkah ini akan memakan waktu lebih lama untuk mengedit video Anda. Jadi mengandalkan pengunduhan video dari Reels adalah salah satu cara termudah dan tercepat untuk membuat dan mengunggah video di TikTok.

Tentu saja, sekarang pengguna yang tidak dapat mengunduh klip dengan audio akan menghadapi dua opsi: bergantung sepenuhnya pada editor TikTok atau mengunggahnya ke Instagram Reels lalu mengunduhnya.

FYI, perubahan ini terjadi setelah Instagram sangat aktif menyediakan tampilan seperti TikTok untuk membantu pengguna TikTok bermigrasi ke platform.

* BACA BERITA TERBARU LAINNYA DARI GOOGLE NEWS

Sebelumnya, Meta Facebook memperkenalkan alat baru yang memperluas cara pengguna berkolaborasi dengan pengguna lain di Reel Instagram.

Pembaruan ini jelas merupakan sesuatu yang dibuat perusahaan sebagai bagian dari strateginya untuk bersaing dengan TikTok.

Anda tidak hanya dapat me-remix video, tetapi Anda juga dapat me-remix foto di Instagram untuk memberi Anda lebih banyak pekerjaan. Demikian dilansir Engadget, Senin (25/7).

Instagram juga menambahkan lebih banyak tata letak Remix dengan layar hijau, layar terpisah, atau tampilan interaktif Picture-in-Picture (PIP) untuk memudahkan pengguna menambahkan gulungan atau gulungan yang ada.

Alih-alih memainkan remix secara berdampingan, Anda juga dapat memilih untuk menambahkannya ke akhir gulungan asli. Format ini paling baik jika Anda memiliki komentar atau penafian yang ingin Anda posting.

Meta juga meluncurkan template untuk memudahkan pembuatan gulungan dengan efek audio dan video yang dimuat sebelumnya. Cukup tambahkan foto atau video ke salah satunya.

Anda dapat melihat satu set template dengan mengklik ikon kamera di tab Reel. Fitur baru lainnya dari kompetisi TikTok adalah kemampuan untuk menggunakan kamera Instagram untuk merekam secara bersamaan dengan kamera depan dan belakang ponsel.

Baca juga  Demonstrasi Menolak Lonjakan Bahan Bakar, GMNI Membakar Ban Karena Radang Dingin Kuda

Ya, Meta akhirnya mengkonfirmasi kemampuan untuk mengonversi video apa pun yang diposting di Instagram ke Gulungan dalam waktu kurang dari 15 menit.

Baca Juga: